jump to navigation

BANYUPONARI 14 Februari 2009

Posted by masdanank in Realitas.
Tags: , , , , , , ,
1 comment so far

hayoo, pasti kalian udah gak asing dengan judul diatas, yups emang aku kutip dari sebuah film yang cukup terkenal, walaupun cerita juga membingungkan, sama seperti fenomena yang terjadi sekarang kan, pasti semua orang kenal PONARI.

sebenarnya siapa sih PONARI itu, kayanya koq terkenal banget  kaya seleb dadakan plus kaya jadi enterpreneur juga, gimana enggak doi bisa punya penghasilan 50 juta dalam sehari, wuih siapa yang gak ngiler apalagi kalo 50 juta itu isinya duit semua, bukan daun kaya iklan.

tapi ada hal yang unik dari fenomena PONARI ini, kita bisa liat gimana cerminan sebagian besar masyarakat kita yang sebenarnya amat sangat lugu, dan saking lugunya sampe bisa dibodohi  oleh orang lain, maaf ya bukan lagi nyinggung masalah politik ya, walaupun memang kenyataannya masyarakat kita kebanyakan hanya dibodohi oleh elite politik. 

weih koq malah ngelantur to, ayo balik ke PONARI lagi, dari situ kita bisa liat bahwa ternya masyarakat kita masih sangat kental dengan kepercayaan yang amat sangat jauh dari tuntunan agama dan logika.

harusnya banyak yang protes lho, terutama para dokter, sebenarnya secara gak langsung masyarakat kita yang “main” ke tempat PONARI melecehkan para dokter, gimana enggak, mereka kan  gak percaya dengan hal-hal yang masuk akal, malah lebih percaya dengan hal-hal yang tidak masuk akal, kan kasian para dokter udah sekolahnya mahal lama lagi, koq malah disuruh nganggur ato nunggu giliran CPNS berikutnya :).

tapi, bukannya aku su’udzon dengan PONARI ato tidak suka dengan kesuksesannya sebagai seorang yang fenomenal, tapi mungkin disisi lain ini adalah pertolongan dari Tuhan untuk mengangkat derajat PONARI dan keluarganya melalui perantara orang-orang yang bodoh.

ya, kalo kita pengen jadi kecipratan juga, aku punya usul gimana kalo kita buat filmnya aja, usul nih buat mas slamet raharjo, kan kemarin filmnya lagi dicekal masyarakat belum lagi si marcela masih dipenjara, gimana kalo kita bikin film bareng dengan judul BANYUPONARI, aku rela deh jadi pemeran utamanya :))

menurut kalian gimana ?????

Aku Telah Kembali 13 Februari 2009

Posted by masdanank in Tak Berkategori.
Tags: , , , , , , , ,
6 comments

Setelah sekian lama aku vakum dari dunia ngeblog, akhirnya aku bisa kembali juga ke dunia ini. wuuh setelah sekian lama aku disibukkan oleh kedatangan salah satu anggota keluarga baru dalam keluarga kecilku, yang akhirnya aku mengucapkan “Syukur Alhamdulillah” karena aku dan istri telah dikaruniai keturunan seorang putra yang Insya Allah kelak bisa jadi panutan.
banyak cerita dalam proses kelahiran putraku yang tentunya akan aku cerita dalam segmen yang lain aja, yang penting saat ini aku menunjukkan kepada kalian, bahwa aku masih exist koq di dunia ngeblog, hanya rehat beberapa waktu saja, karena aku sudah cukup rindu untuk ngeblog dan berbagi pengalaman dengan kalian semua, yang jelas, apakah kalian punya sesuatu yang baru untuk kita bagi bersama ???

Foto Bugil Artis di Awal Tahun 2009 6 Januari 2009

Posted by masdanank in Gaya Hidup.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
4 comments

kita sekarang mungkin sering mendengar masalah sarah dan rahma azhari berpose bugil, kemudian luna maya berbikini, trus termasuk yang udah lewat nia ramadani berbikini dan dipeluk cowok, belum lagi bunga citra lestari berciuman mesra, menurut aku kayanya ada yang salah nih.

yang salah dalam pikiran aku adalah, orang lain sudah mulai berani masuk ke dalam hak pribadi seseeorang, why ??? coba bayangkan seandainya kita yang melakukan hal tersebut tiba-tiba diekspos ke masyarakat luas, tentunya akan cukup menyakitkan hati kan, kenapa pada saat kita mengekspos tentang mereka tidak pernah berpikir ato membayangkan “Gimana Seandainya Aku di Posisi mereka ??”

sepertiya kita lupa ada HAM di negeri ini, katanya kita harus menjujung tinggi HAM, soo menurut aku yang namanya HAM itu setiap orang berhak melakukan segala sesuatu selama dia mampu bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan, nah kalo misalnya mereka sedang berbikini ria dan kebetulan tempatnya untuk berbikini itu adalah privasi ato di tempat sarana umum dan memang diharuskan ato minimal layak untuk berbikini kenapa kita harus ikut campur ato menjudge mereka, ato misal mereka ingin mengabadikan tubuh mereka disaat masih muda karena siapa tau pada saat sudah tua nanti bisa jadi kenangan yang indah bagi mereka, apa itu juga salah ???

perkara foto ato gambar itu menyebar ke khalayak luas itu juga perlu dipertanyakan nih motif penyebarannya apa dan siapa yang menyebarkannya, seandainya yang menyebarkan mereka sendiri aku rasa wajar karena mungkin mereka ingin mendongkrak popularitas sebagai seorang public figure karena mungkin saat ini mereka sudah kurang laku, ato orang lain yang sakit hati atas perlakuan mereka si public figure itu entah karena cinta ditolak ato belum bayar hutang :), ato bisa juga karena orang lain yang iseng biar dia juga ikut terkenal, banyak kemungkinan toh.

yang jelas, aku cuma pengen bilang aja, kalo HAM itu memang ada kenapa kita tidak berusaha menghormatinya ????

Selamat Tinggal 2008, Selamat Datang 2009 30 Desember 2008

Posted by masdanank in Tak Berkategori.
Tags: , , , ,
3 comments

wuuih ga kerasa ya bentar lagi kita bakal ninggalin tahun 2008 berikut kenangan-kenangan yang menyenangkan ato yang tidak menyenangkan.

biasanya orang kalo mo masuk tahun baru pasti semua orang akan flashback, ngeliat kemarin udah ngapain aja, trus masih ada yang perlu dilakukan lagi apa ? ato malah udah nyiapin target buat 2009.

tapi ga sedikit juga lho, orang yang males mikir hal-hal kaya gitu, dia cuma pengen hidupnya berjalan apa adanya aja tanpa harus ngoyo, mungkin dia berprinsip hidup di kondisi sekarang ga punya niat bunuh diri aja sudah untung, trus juga hidup sudah penuh masalah jadi ga usah ditambahin lagi lagi lagi dan lagi.

trus ada juga yang mikirin mo bikin party apa nich ntar akhir tahun, mulai dari yang cuma kumpul-kumpul sampe ke party yang paling heboh.

huu….h, sedang aku sendiri kayanya belum bisa mutusin nih, tapiyang jelas karena aku berprinsip menciptakan hidup yang nyaman, jadi yang pasti aku akan melakukan hal nyaman tentunya untuk diriku sendiri, sooo kalo kalian gimana ????

Pengumuman CPNS 2008 30 Desember 2008

Posted by masdanank in Tak Berkategori.
Tags: , , , , , , , , , , ,
add a comment

wuuih, besok tanggal 31 Desember 2008, temen-temen kita yang berada di Provinsi Jawa Tengah bakal deg-deg seer deh, gimana enggak, bagi mereka yang udah ikutan tes CPNS untuk Prov. Jateng, besok bakal diumumin secara terbuka lewat surat kabar, semoga aja aku bisa ikut berbagi kebahagiaan dengan menampilkan infonya ya … (tapi gak janji ya).

buat temen-temen yang diterima sebagai seorang PNS selamat berkarir aja ya, dan yang jelas, kalian sekarang menanggung amanat lho dari rakyat, jangan mau enaknya aja donk, dengan fasilitas gaji yang selalu stabil tanpa mengenal krisis global, dan dijamin pasti gajian tiap bulan, trus kemungkinan di PHK yang sangat kecil kalo kelakuannya gak kebangetan, dan belum lagi fasilitas “istimewa” bisa nyekolahin  SK di Bank untuk dapat kucuran “beasiswa”, dan yang terakhir dapat pesangon di usia tua (katanya uang pensiun udah dihapus).

trus buat temen-temen yang tidak lolos, jangan kecil hati, berarti anda punya kesempatan untuk jadi seorang BOS dan jadi ORANG KAYA, kalo anda memang berkompeten berarti ini saatnya buat anda untuk menciptakan kreativitas donk, soo ayoo tetap semangat.

saya hanya berharap untuk para PNS yang baru diterima bener-bener orang-orang or SDM yang punya kualifikasi bagus, jadi tidak sekedar asal-asalan saja dan tes hanya diijadikan sebagai formalitas. kalo perlu untuk menguji loyalitas, kualifikasi, dan kompetensi, kayanya perlu deh diadakan tes lanjutan misalnya langsung ditempatkan didaerah terpencil, ato gajiannya langsung dirapel untuk 6 bulan didepan ato dibelakang, trus bisa juga larangan SK untuk “disekolahkan” selama kurun waktu 3 tahun, kayanya seru deh, dan mungkin kalo dibikin polling banyak yang setuju 🙂

saya bukanlah orang yang anti PNS, karena saya tidak memungkiri bahwa saya dulu pernah hidup dari uang PNS (ortu aku PN juga lho), tapi saya hanyalah orang-orang yang tidak bisa menutup mata melihat temen-temen kita yang senior dan sudah jadi PNS bertindak seenaknya dalam melakukan tugasnya, contoh paling simple, tidak disiplin, mangkir terhadap tugas, memanfaatkan fasilitas secara berlebihan, tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bahkan yang lebih parah kadang pake acara PUNGLI

walaupun tidak semua PNS seperti itu, tapi coba lihat disekitar kita kira-kira perbandingan antara PNS baik dan PNS kurang baik lebih besar mana ????? dan kemuadian tanya kenapa ?????

Akhirnya Aku Nikah Juga 24 Desember 2008

Posted by masdanank in Cinta.
2 comments

setelah sekian lama menanti akhirnya aku menikah juga dengan wanita yang soo pasti aku cintai

sany01061

Krisis oh Krisis 13 Desember 2008

Posted by masdanank in Tak Berkategori.
add a comment

sepertinya bukan hal yang aneh lagi kalo kita ngomongin krisis, kita udah cukup berpengalaman dengan yang namanya krisis, iya gak ???

tapi sayangnya waktu krisis dulu tahun 1998 terjadi aku masih jadi anak sma jadi belum ngerti apa-apa, yang penting cuma ikutin perkembangan aja, soalnya siapa tau jadi materi pelajaran or materi buat diskusi di sekolah.

beda kondisinya dengan sekarang, aku udah bukan anak sma, udah mulai terjun ke dunia nyata  (walaupun kadang males akhirnya lebih sering main ke dunia maya he he he …), harus menghadapi permasalahan yang kaitannya dengan ekonomi pula, bener-bener kerasa deh sekarang yang namanya krisis emang bikin pusing di semua lini.

aku harus memikirkan bagaimana kelanjutan kehidupanku n keluarga kecilku, belum lagi harus memikirkan kehidupan karyawanku juga, karena mereka juga menaruh harapan banyak ke aku sebagai “bos” supaya mereka bisa melanjutkan hidup, belum lagi aku juga harus mempertanggung-jawabkan kinerjaku ke atasanku.

paling hal simple yang bisa kita lakukan sekarang ini, supaya gak terjebak cuma hemat alias efisien dalam segala hal, keliatannya emang simple, tapi untuk ngejalaninya dengan kondisi seperti sekarang ternyata sulit juga, karena di sisi lain ada kebutuhan yang benar-benar urgent harus dipenuhi.

kalo aku secara pribadi sih, yang penting berusaha tetap tenang, gak terbawa arus, dan jangan sampe stress lah, kalo udah stress repotkan malah bikin masalah baru lagi donk.

hidup tanpa masalah, ibarat makan sayur tanpa garam, hidup dengan banyak masalah ibarat tidur di kasur jarum, so harus gimana ya ….????

hadapi semua masalah dengan senyuman (katanya seorang pujangga gitu ..), tapi kalo kebanyakan senyum gimana .. ?????

Berpontensikah Anda ??? 10 Desember 2008

Posted by masdanank in Tak Berkategori.
add a comment

setiap makhluk pastinya sudah diberikan anugrah dari lahir oleh Tuhan YME, ya yang namanya makhluk pasti wujudnya apa saja, ‘n yang nama potensi juga bentuknya bermacam-macam, tapi yang sering jadi pertanyaan kenapa terkadang kita kurang menghargai potensi yang kita miliki apalagi yang dimiliki orang lain ???

sebagai gambaran aja, potensi yang aku maksud disini adalah kemampuan seseorang, bukan dalam hal materi ya tapi skill ato keahlian.

sampai saat ini yang selalu menjadi acuan bahwa seseorang punya potensi bagus kalo dikaitkan dengan masalah akademik alias kalo orang itu pintar ato punya nilai bagus ‘n tinggi, iya apa gak ??? hayoo !!!

realistis aja ya, gak semua orang itu pintar di bidang akademik, banyak koq contohnya coba aja lihat dunia selebritis kita, mereka mungkin ga terlalu menonjolkan di masalah akademik tapi mereka sangat menonjol kalo untuk masalah seni ato entertain, bener gak? ato ada juga pemusik, n masih banyak lagi deh, tapi gak sedikit juga kan orang yang sukses karena akademiknya bagus.

kayanya kita perlu ngerubah mindset kita deh untuk ukuran potensi seseorang, jangan melulu pake tolak ukur yang berupa nilai huruf ato angka, sekarang coba, diantara kita menilai suatu karya seni dengan huruf ato angka, dan masuk akal gak penilaian seperti itu kalo diterapkan  di bidang seni?

coba deh kita sharing yang bener yang mana ya ???

ORANG YANG BERPOTENSI = ORANG PINTAR  ato

ORANG PINTAR = ORANG YANG BERPOTENSI

Hore !!!, akhirnya bisa ngeblog juga … 10 Desember 2008

Posted by masdanank in Tak Berkategori.
2 comments

aloo semua, makasih udah mo sempetin buat main ‘n baca blog aku, tapi maaf ya klo ternyata blog aku isinya masih agak aneh, coz aku masih termasuk newbie untuk masalah ngeblog, habis kata orang-orang ngeblog itu enak, asyik, seru ‘n fun, makanya aku penasaran pengen ikutan nyoba bikin blog, eh ternyata bener juga, asyik ‘n seru bisa nulis tanpa harus pake ngedit yang ribet, yang penting enak dibaca, ‘ syukur-syukur menarik.

walaupun roy suryo pernah bilang klo isi blog itu gak bisa dipertanggungjawabkan, aku punya penilaian sendiri, coz semua itu menurut aku tergantung sama yang nulis mau gak dia bertanggung jawab tentang tulisan ato isi yang ada di dalam blognya, so kalo kalian gimana ???